Pararaton

Diposting oleh Novel on Sabtu, 17 Desember 2011

novel islami, novel Indonesia, novel islam, novel best seller, kumpulan novel, kumpulan novel islami, novel islami terbaru

Pararaton


Oleh : Wid Kusuma

Penerbit : DIVA Press

Harga : Rp 43.000,00



Begitu sudah dekat sekali, keris Empu Gandring ditusukkan ke dada Tunggul Ametung tepat menghunjam ke jantungnya, sehingga ia tidak berteriak sama sekali. Hanya menggeliat sebentar, lalu lenyaplah nyawanya.
***
Novel islami ini adalah pemiksian menarik dari karya legendaris Serat Pararaton atau Kitab Raja-Raja. Sebuah karya besar yang hingga hari ini masih dijadikan rujukan utama para sejarawan dalam mempelajari sejarah Kerajaan Singasari dan Majapahit.
Bertutur tentang perjalanan hidup sang putra dewa yang lahir sebagai kasta sudra bernama Ken Arok. Di mana dengan segala liku-likunya yang menarik akhirnya sanggup menjadikan dirinya sosok besar yang karismatik, menjadi pendiri dan sekaligus raja Kerajaan Singasari dengan kekuasaan yang demikian luas.
Dan, sepak terjangnya yang paling heboh adalah ketika ia berhasil mencuri hati Ken Dedes, permaisuri cantik Akuwu Tunggul Ametung, sang pembuka jalan takdir untuk Ken Arok menjadi raja Jawa yang disegani, yang kemudian berakhir dengan pembunuhan Tunggul Ametung sendiri.
Sungguh, sebuah kisah tentang kejayaan dinasti besar dengan cerita-cerita kelam yang melingkupinya. Termasuk cerita tentang kutukan Empu Gandring terhadap keris ciptaannya sendiri yang harus menumbalkan banyak nyawa!
Layak Anda baca!
Inilah kisah hidup seseorang yang pada mulanya dijadikan manusia. Seseorang yang kemudian oleh ayahnya, Dewa Brahma, dinamai Ken Arok!
Kepahlawanan, intrik politik, asmara, dendam, serta hasrat akan harta dan kekuasaan mewarnai kisah legendaris ini dengan sangat kental. Dan, disajikan dengan sangat memikat!
miliki novel islami ini...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar